https://banten.times.co.id/
Wisata

Hoshinoya Bali Sajikan Menu Klasik Jepanh

Jumat, 22 Juli 2022 - 05:13
Hoshinoya Bali Sajikan Menu Klasik Jepanh Hoshinoya Bali sajikan es serut Kakigori khas Jepang. (FOTO: Hoshinoya Bali)

TIMES BANTEN, JAKARTAHoshinoya Bali kembali menyuguhkan berbagai kreasi kuliner yang biasa disantap selama musim panas untuk mendinginkan dan menyegarkan tubuh.

Para tamu yang hadir diajak untuk melepas diri dari kesibukan sehari-hari sejenak untuk menikmati es serut Kakigori dan Delight of Ubud, set menu yang menyajikan bahan asal laut dan gunung.

Selain menghidrasi tubuh dan menyejukkan, rasakan relaksasi bersantap di Hoshinoya Bali dikelilingi keindahan alami pemandangan hutan dan suara sungai dengan dibalut suasana alam Ubud yang asri dan teduh. Sebuah pengalaman kuliner pribadi dalam harmoni tradisi dan keindahan khas Jepang dan Bali.

Dua menu andalan baru kreasinya, Mitsuaki Senoo, Executive Chef  Bali menciptakan seni bersantap yang cocok bagi keluarga maupun mereka yang berjiwa muda. Hidangan otentik Jepang yang persiapannya kompleks namun penyajiannya sederhana dan sungguh indah dipandang.

Hoshinoya-Bali-sajikan-es-serut-Kakigori-khas-Jepang-2.jpg

Kakigori atau es serut merupakan hidangan favorit selama musim panas di Jepang. Chef Senoo mengembangkan konsep kakigori dengan presentasi empat warna yang menarik. Kudapan khas Jepang ini digemari saat musim “Noryo” yakni bulan Juli dan Agustus yang bermakna menciptakan kesejukan. Kakigori merupakan kudapan manis musim panas yang telah dinikmati oleh masyarakat Jepang selama lebih dari 1.000 tahun.

Kolaborasi seni keunikan menu Jepang dan warna-warna meriah bernuansa tropis khas Bali, bahan air yang dipakai dalam es serut kakigori ini terbuat dari air kelapa murni. Kandungan potasium, sodium dan magnesium memberikan manfaat hidrasi dan nutrisi bagi tubuh di hari yang panas.

Kakigori disajikan dalam empat rasa yaitu kelapa Shirokuma, matcha, mangga dan stroberi. Warna-warni hidangan ini terinspirasi oleh bunga pengisi canang Bali yang digunakan dalam upacara keagamaan sehari-hari yakni putih, hijau, kuning, dan merah.

Hoshinoya-Bali-sajikan-es-serut-Kakigori-khas-Jepang-3.jpg

Rasa kelapa Shirokuma: “Shirokuma” yang artinya beruang kutub merupakan salah satu jenis Kakigori yang paling populer dan bergaya retro di Jepang. Kelapa Shirokuma ini dihiasi topping susu kental manis, buah-buahan musiman, daluman, jeli rosella, buah mulberry, kurma dan es krim kopyor. Kudapan segar ini membawa kembali kenangan jajanan masa kecil. Es ini tersedia setiap hari dari pukul 11:00- 17:00 WITA, dengan harga mulai Rp120.000.

The Delight of Ubud

The Delight of Ubud merupakan hidangan four-course set menu, yang menawarkan pengalaman cita rasa hasil bumi asal laut dan gunung, juga menggambarkan suasana taman musim panas yang beraneka ragam warna.

Menu yang dibuat dengan teknik penyiapan bahan yang handal, kesempurnaan keseimbangan antara rasa gurih atau umami of dashi, bahan-bahan musiman, dan penyajian yang mendetail, terdapat seni tersendiri dalam memanfaatkan beberapa bahan sederhana dan mengolahnya menjadi sebuah sajian kuliner yang memanjakan lidah.

Pengalaman bersantap mewah ini diawali dengan mencicipi hidangan pembuka yakni Summer Garden Amuse Bouche yang terdiri dari udang dimasak dalam sake, tuna temari atau bola sushi dengan sambal, dan yawatamaki atau akar gobo (burdock) dan wortel yang digulung dalam irisan daging sapi, Chawanmushi, chayote dan labu yang dimasak dengan dashi, sayuran musiman dan otsukuri atau sashimi serta cumi-cumi.

Chawanmushi adalah kustar dari telur kukus dalam sup umami of dashi. Chayote berbentuk seperti tanaman hyotan atau labu manis yang merupakan simbol keberuntungan, sedangkan labu dibentuk seperti daun momiji atau maple.

Chef Senoo menggunakan ikan untuk otsukuri dari pasar setempat dan disajikan dengan konsep kisah filosofis Bali.

Hidangan utama adalah sukiyaki daging sapi dengan saus warishita manis dashi, nasi dan sup miso. Akhiri pengalaman kuliner ini dengan kudapan manis dingin, matcha warabi mochi yang disajikan dengan saus gula kelapa dan kinako atau tepung kedelai panggang yang harum.

Matcha warabi mochi ini merupakan menu yang kerap disajikan saat musim panas karena memberikan efek pendinginan dengan tampilannya yang putih bening.

Menu ini tersedia setiap hari dari pukul 18:00 - 20:00 WITA dengan harga paket berdua IDR 1.200.000.

Bila tertarik dengan aneka menu baru  di Hoshinoya Bali dengan mengikuti media sosial di Instagram @hoshinoyabali. Atau hadir langsung untuk merasakan sensasi makan ditemani suasana hangat Bali. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banten just now

Welcome to TIMES Banten

TIMES Banten is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.