Wisata

Jangan Sentuh Tanaman di Kebun Ini atau Kamu Bakal Mati

Sabtu, 23 Juli 2022 - 00:14
Jangan Sentuh Tanaman di Kebun Ini atau Kamu Bakal Mati The Poison Garden, Alnwick, Inggris. (Foto: The Alnwick Garden)  

TIMES BANTEN, JAKARTA – Sebuah kebun biasanya berisi tanaman-tanaman indah yang sejuk dipandang mata, disentuh, dikagumi, bahkan dinikmati sebagai makanan. Namun di The Poison Garden Inggris, menyentuh tanaman saja bisa membuatmu masuk rumah sakit, apalagi memakannya.

The Poison Garden atau yang diterjemahkan menjadi Kebun Racun merupakan sebuah kebun yang terletak di dalam Alnwick Garden, Denwick Lane, Alnwick NE66 1YU, Northumberland, Inggris. Di dalam kebun ini hanya ada tanaman beracun yang bisa setiap saat mebunuh anda.

Meskipun tak besar, The Poison garden menyimpan sekitar 100 tanaman beracun dan tanaman terlarang lain sejenis ganja. Tanaman mematikan sejenis datura, acanite, laurel (bahan pemroduksi cyanida) ada di taman ini.

Dalam video yang diunggah oleh laman Alnswick Garden, Trevor Jones, Kepala Tukang Kebun Alnswick Garden menceritakn bahwa memiliki berbagai tanaman beracun mulai yang hanya beracun daunnya, hingga yang beracun dari akar, batang dan daun.

Dirinya bahkan harus memakai APD lengkap saat memasuki taman beracun tersebut. Seperti halnya tukang kebun lainnya, Jones juga melakukan pemeliharaan kecil seperti mencabut gulma, memotong dahan tanaman yang mengering, mengambil daun-daun beracun yang terjatuh di tanah dan lain sebagainya.

"Idenya berawal dari Duchess of Northumberland, daripada memiliki kebun herbal, beliau lebih memilih memiliki kebun yang lebih menarik, yakni kebun tanaman beracun," ungkap Jones.

Jones juga menggungkap bahwa beberapa tanaman yng ditemukan di The Poison Garden merupakan tanaman reguler yang biasa ditemukan di halaman rumah. Dan parahnya, beberapa warga tidak mengetahui bahwa tanaman tersebut beracun.

Hal inilah yang menjadi dasar Alnwick Garden Inggris mempertahankan The Poison Garden di balik minimnya kunjungan ke taman ini. Jones juga mengungkap bahwa taman ini bertujuan mengedukasi warga mengenai tanaman beracun yang mudah ditemukan di daerah mereka. (*)

Pewarta :
Editor : Khodijah Siti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banten just now

Welcome to TIMES Banten

TIMES Banten is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.