Olahraga

Kalahkan Brunei 10-0, Timor Leste Pimpin Klasemen Sementara Grup B

Kamis, 04 Agustus 2022 - 23:01
Kalahkan Brunei 10-0, Timor Leste Pimpin Klasemen Sementara Grup B Pemain Timor Leste mengepung pertahanan Brunei Darussalam (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMES BANTEN, BANTUL – Timnas U-16 Timor Leste menghujani gawang Timnas Brunei Darussalam dengan 10 gol tanpa balas pada laga lanjutan babak penyisihan Piala AFF U-16 grup B.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (4/8/2022), 2 gol Timor Leste dicetak di babak pertama. Sedangkan 8 gol dicetak di babak kedua. 

Pada awal babak pertama pertandingan berjalan seimbang. Kedua tim saling serang, namun belum berhasil mencetak gol. Baru pada menit 33, Timor Leste berhasil mencetak gol pembuka lewat tendangan Alexandro Bakhito Corsino Lemos. Hanya berselang 5 menit, Kapten Timor Leste ini kembali mencetak gol. Skor 2:0 bertahan hingga turun minum.

Dominasi Timor Leste atas Brunei Darussalam semakin kuat di babak kedua. Seperti sudah menemukan titik lemah pertahanan Brunei Darussalam, pemain Timor Leste silih berganti mencetak 7 gol ke gawang lawan. Sedangkan satu gol lainya merupakan gol bunuh diri pemain Brunei Awangku Muhammad Arshrul Irfan menit 53.

Gol Timor Leste ke gawang Brunei Darussalam pada babak kedua dicetak oleh Luis Berdila da Silva menit 51, Norbert Jonersen Frances menit 54, Alexandro Bakhito Corsino Lemos menit 64, Vabio Canavaro menit 75 serta Jeremias dos Santos menit 78 dan 85. 

Kedudukan 10-0 bertahan hingga berakhirnya babak kedua. Dengan kemenangan ini, untuk sementara Timor Leste memimpin klasemen grup B dengan poin 4, hasil dari satu kali seri dan satu menang. Berada di atas Thailand yang mengemas 3 poin dari satu kali kemenangan. Thailand baru akan melakoni laga kedua melawan Laos. 

Pelatih Timor LesteKim Shin Hwan mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Kemenangan ini menjadi modal penting menghadapi Thailand pada pertandingan terakhir penyisihan grup B. Meski peluang untuk lolos ke babak semifinal semakin tipis. Namun dirinya menginstruksikan kepada pemainnya untuk tetap bermain ngotot. (*)

Pewarta : Totok Hidayat
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banten just now

Welcome to TIMES Banten

TIMES Banten is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.