Olahraga

Neymar Cedera Pergelangan Kaki

Jumat, 25 November 2022 - 10:01
Neymar Cedera Pergelangan Kaki Striker Brasil Neymar terlihat berjalan pincang setelah pertandingan. (FOTO: REUTERS/Molly Darlington)

TIMES BANTEN, JAKARTABrasil menghadapi ancaman besar di balik kemenangan 2-0 atas Serbia di pertandingan pembuka Grup G Piala Dunia 2022, Qatar, Jumat (25/11/2022) dinihari WIB. Ini setelah sang kapten Neymar mengalami cedera pergelangan.

Striker PSG ini akan menjalani pemeriksaan medis dalam 48 jam ke depan, sebelum tim dokter memutuskan nasibnya di Piala Dunia 2022. Nyemar cedera setelah bertabrakan dengan lawannya, dan harus diganti diganti pada menit ke-79.

"Kami mesti menunggu 24 hingga 48 jam untuk mendapatkan penilaian yang lebih baik," kata Dokter Rodrigo Lasmar seperti dikutip AFP. "Kami belum menjadwalkan MRI apa pun dan besok kami akan membuat taksiran lagi."

"Kami harus menunggu, kami tidak bisa membuat pernyataan prematur mengenai perkembangannya."

Neymar terlihat pincang setelah pertandingan, sementara foto sang striker menunjukkan pembengkakan pada pergelangan kaki kanannya.

Pelatih Brasil, Tite menepis kekhawatiran bahwa pemain berusia 30 tahun itu bisa lama cedera sehingga mengakhiri perjalanannya dalam Piala Dunia.

“Anda bisa yakin Neymar akan bermain lagi dalam Piala Dunia ini," ucapnya.

Sementara itu, Richarlison, pahlawan Brasil dengan dua golnya ke gawang Serbia mengatakan telah berbicara dengan neymar untuk memeriksa cederanya.

"Tampaknya dia mengalami cedera pergelangan kaki dan saya mengatakan kepadanya untuk menaruh banyak es di atasnya untuk pulih secepat mungkin agar dia 100% pada pertandingan berikutnya," ucapnya.

Dengan kemenangan ini, Brasil memimpin klasemen sementara grup G dengan 3 poin. Posisi kedua ditempati Swiss dengan nilai 3 usai menang 1-0 atas Kamerun. Sedangkan Kamerun dan Serbia berada di posisi tiga dan empat.

Pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2022 berikutnya, Brasil akan bertemu Swiss, Senin (28/11/2022) sebelum bertemu Kamerun di laga pamungkas 3 Desember 2022. Sedangkan Kamerun akan bentrok dengan Serbia. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banten just now

Welcome to TIMES Banten

TIMES Banten is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.