Olahraga

Main di Kandang Sendiri, 3 Angka Jadi Target Utama Persik Kediri

Kamis, 11 Agustus 2022 - 21:11
Main di Kandang Sendiri, 3 Angka Jadi Target Utama Persik Kediri Pemain Persik M Taufiq dan Asisten pelatih Persik Kediri Johan Prasetyo di sesi press conference sebelum laga melawan Borneo FC (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMES BANTEN, KEDIRIPersik menargetkan tiga angka penuh saat menghadapi Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1, Jumat, (12/08/2022). 

Persik Kediri tak mau lagi malu seperti sebelumnya. Bermain di depan ribuan pendukungnya di stadion Brawijaya, Kota Kediri, tim Macan Putih hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Bhayangkara FC. Padahal Persik lebih dulu unggul.

"Ini rumah kita, kita harus menang," tutur asisten pelatih Persik Kediri Johan Prasetyo, Kamis, (11/08/2022). 

Hal serupa juga ditegaskan oleh M Taufiq. Pemain tengah Persik Kediri itu menuturkan Borneo FC merupakan tim bagus dan tidak bisa diremehkan. Namun Persik juga akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk meraih tiga poin. 

" Ini di rumah, kami akan kami kerja keras untuk mendapatkan kemenangan. Kami respect dengan Borneo FC yang juga tim bagus. Kami harus belajar dari pertandingan sebelumnya. Harus fokus,  Konsentrasi, kerja keras selama 90 menit untuk mendapatkan kemenangan," ucap salah satu pemain senior Persik Kediri itu.

Persik Kediri sendiri punya catatan bagus melawan Borneo FC. Musim lalu Persik menang tipis 1-0, dan di putaran kedua menahan imbang Borneo FC 1-1. 

Namun Borneo FC juga tidak bisa diremehkan begitu saja. Di 3 laga pertama mereka, Borneo FC dua kali meraih kemenangan telak yakni menang 3-0 saat menghadapi Arema FC di laga perdana, dan pekan lalu menang 4-1 dari Persib Bandung. 1 kekalahan didapat dari Barito Putra dengan skor 3-1. 

Persik Dihantui Rumor Mundurnya Roca 

Jelang melawan Borneo FC, Persik Kediri tengah digoyang kabar tidak sedap. Tidak ada angin tidak ada hujan, sejak Kamis pagi di kalangan suporter muncul kabar yang menyebutkan pelatih kepala Persik Kediri Javier Roca memutuskan diri dari posisinya. 

Rumor itu makin kencang setelah di sesi pre match press conference pada Kamis sore, pelatih asal Chile itu tidak muncul mewakili tim. Posisinya digantikan asisten pelatih Johan Prasetyo. 

Persik-2.jpgPelatih Persik Javier Roca (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)

Saat ditanya terkait posisi Roca, Johan hanya mengatakan koleganya itu sedang sakit. "Coach Roca berhalangan hadir karena sakit," imbuh Johan tanpa menyebutkan sakit apa yang diderita Javier Roca. 

Terkait kehadiran Roca di lapangan besok, Johan mengatakan untuk menanti kondisi kesehatan pelatih yang datang pertengahan musim lalu menggantikan Joko Susilo itu. "Karena hari ini beliau sakit masih kita tunggu sampai besok," tambah Johan. 

Saat official training, tampak Direktur Teknik Persik Kediri Danilo Fernando turut turun ke lapangan memimpin latihan. Javier Roca sendiri dua hari yang lalu masih terlihat memimpin latihan skuad Persik Kediri. Para pemain juga sempat merayakan ulang tahun pelatih berusia 45 tahun itu.  Klub sendiri belum memberi keterangan resmi terkait hal tersebut. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banten just now

Welcome to TIMES Banten

TIMES Banten is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.