https://banten.times.co.id/
News Commerce

Lima Hal Ini Buat Liburan Naik Bus Terasa Istimewa, Wajib Coba!

Senin, 14 November 2022 - 18:14
Lima Hal Ini Buat Liburan Naik Bus Terasa Istimewa, Wajib Coba! ilustrasi naik bus. (FOTO: jackalholidays.com)

TIMES BANTEN, BANTEN – Saat berlibur, tempat tujuan ternyata bukan hanya satu-satunya hal yang dipertimbangkan. Bagi para traveler, moda transportasi juga jadi aspek yang tak kalah penting, apalagi jika bicara soal budget dan kenyamanan saat liburan. Hal ini tentunya tak boleh disepelekan agar tetap aman dan selamat 

Ada banyak jenis transportasi yang bisa dipilih. Misalnya, untuk berlibur ke destinasi yang dapat ditempuh lewat jalur darat, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Atau, Anda bisa memilih untuk menaiki kendaraan umum, seperti kereta dan bus. 

Bus jadi salah satu moda transportasi yang banyak digemari oleh para traveler. Saat bepergian dengan bus, Anda bisa memilih berbagai kelas yang disediakan. Misalnya, Anda ingin berlibur dengan lebih nyaman, pilihlah kelas bisnis atau eksekutif dari DAMRI saat memesan tiket bus menuju kota tempat Anda ingin berlibur. 

Tak hanya soal pilihan kelas yang bisa Anda pilih, bepergian naik bus ternyata juga memberikan banyak manfaat dan keuntungan, lho. Simak keuntungan berlibur naik bus berikut ini!

Tips Liburan Seru Naik Bus 

1.    Pilihan rute beragam

Meski hanya terbatas di jalur darat, nyatanya pilihan rute bus termasuk yang paling beragam. Pasalnya, ada beragam pilihan rute yang Anda tempuh saat berlibur naik bus. Bahkan, hingga ke tempat pelosok sekalipun. 

Berbeda dengan transportasi lain seperti pesawat dan kapal laut yang kebanyakan hanya terletak di kota besar, biasanya rute bus cenderung lebih spesifik. Jadi, Anda bisa memilih rute mana yang lebih dekat dengan tujuan Anda.  

Walau begitu, Anda tetap harus memperhatikan destinasi liburan yang Anda kunjungi. Hal ini perlu untuk dilakukan mengingat biasanya Anda mungkin perlu untuk berganti transportasi. Apalagi, saat Anda berkunjung ke destinasi wisata di pelosok daerah. Anda perlu memilih bus dengan rute terdekat, lalu melanjutkan ke tempat tujuan Anda. 

2.    Beli tiket online

Berbeda dengan dulu, tiket bus kini dapat dibeli secara online. Sama halnya dengan transportasi lainnya, Anda bisa membeli tiket bus dengan mudah berkat teknologi. Anda bisa memilih tiket yang Anda inginkan sesuai kelas dan destinasi liburan. 

Agar tak salah beli, Anda harus memastikan terlebih dulu tempat tujuan, waktu keberangkatan, dan jumlah penumpang. Setelah lengkap, Anda bisa memilih bus mana yang Anda inginkan sesuai kelasnya, mulai dari ekonomi, bisnis, hingga eksekutif. 

Untuk tiketnya, Anda tak perlu lagi tiket fisik, karena tiket yang dibeli online bisa Anda simpan secara digital untuk ditunjukkan saat berangkat nanti. 

3.    Harga terjangkau, banyak promo

Jika dibandingkan dengan pesawat atau kereta api, harga tiket bus cenderung lebih murah dan terjangkau. Bagi Anda yang memiliki budget minim, tentunya bus bisa menjadi pilihan tepat. Makin istimewa, saat Anda membeli tiket bus secara online, Anda bisa memanfaatkan promo agar harga tiket Anda makin miring. 

Tipsnya, bagi Anda yang cenderung memiliki banyak waktu dan tak mematok lamanya perjalanan, pilihlah bus sebagai alternatif saat berlibur. Meski sedikit lebih lama dibandingkan dengan pesawat atau kereta api, Anda bisa memaksimalkan budget untuk liburan di hal lain selain transportasi, misalnya membeli oleh-oleh untuk keluarga. 

4.    Perjalanan tak terasa

Keistimewaan selanjutnya adalah Anda bisa menikmati pemandangan di perjalanan. Sama halnya dengan kereta api, dengan memilih bus, Anda bisa memanjakan mata sepanjang perjalanan menuju destinasi liburan Anda. 

Berbagai pemandangan tentunya tak boleh Anda lewatkan, sambil bersantai di kursi bus, Anda bisa melihat perkotaan dan pedesaan yang Anda lewati melalui jendela bus.   

Hal tersebut menjadikan perjalanan Anda menjadi lebih cepat dan tak terasa. Apalagi, saat sudah lelah melihat sekitar, Anda bisa beristirahat sejenak memejamkan mata di dalam bus. Jika lapar, tak perlu khawatir, Anda bisa memilih tiket bus yang menyediakan fasilitas istirahat makan di rest area saat Anda menuju destinasi liburan.  

5.    Fasilitas lengkap!

Berkat peminatnya yang makin banyak, kini penyedia jasa transportasi bus pun makin berbenah. Saat ini, bus antarkota sudah dilengkapi dengan fasilitas mentereng, tak kalah dengan pesawat maupun kereta api. Yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan fasilitas tertentu adalah membeli tiket sesuai kelasnya. 

Untuk ukuran standar, bus sudah dilengkapi AC, tempat duduk yang empuk dengan bantal, dan TV. Jika Anda ingin mendapatkan seat atau kursi yang lebih nyaman, Anda bisa merogoh kocek sedikit lebih banyak untuk tipe bisnis dan eksekutif. Makin tinggi kelasnya, tentunya makin banyak fasilitas yang akan Anda dapatkan untuk menemani perjalanan Anda menuju destinasi liburan.

Nah, itulah alasan kenapa liburan naik bus bisa terasa istimewa. Biar makin spesial, Anda bisa mendapatkan tiket bus yang Anda mau di Traveloka. 

Traveloka menyediakan beragam rute tujuan dengan jangkauan besar ke destinasi favorit untuk liburan. Anda bisa membeli secara online dan memilih destinasi liburan Anda di Traveloka dengan mudah. 

Cukup dengan memilih waktu keberangkatan dan jumlah penumpang setelah destinasi tujuan, Anda bisa langsung melakukan pembayaran untuk tiket bus Anda yang dapat diselesaikan dengan berbagai metode pembayaran, mulai dari debit, mobile banking, kartu kredit, dan lainnya. 

Tunggu apalagi? Rencanakan tanggal liburan dan beli tiket bus pilihan Anda hanya di Traveloka, App Travel Terbaik!  (d)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banten just now

Welcome to TIMES Banten

TIMES Banten is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.