Hukum dan Kriminal

Irjen Ferdi Sambo dan Istrinya Sudah Diperiksa Tim Investigasi Polri

Rabu, 20 Juli 2022 - 14:22
Irjen Ferdi Sambo dan Istrinya Sudah Diperiksa Tim Investigasi Polri Mantan Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Ferdy Sambo. (foto: Dokumen/antara)

TIMES BANTEN, JAKARTA – Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menegaskan bahwa Irjen Ferdy Sambo dan istrinya sudah diperiksa oleh tim investigasi Polri terkait penembakan Brigadir J.

Menurut Dedi Prasetyo, tujuan kedua diperiksa untuk melengkapi barang bukti yang dikumpulkan kepolisian. Dia menegaskan bahwa polri tetap profesional meskipun yang diperiksa dari kalangan polri sendiri.

Dedi menjelaskan bahwa pemeriksaan tersebut dilakukan oleh tim penyidik Polres Metro Jaksel sekaligus tim khusus (Timsus) bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Kalau istrinya sudah dimintai keterangan Polres Jaksel. Mereka sudah diperiksa semua di tempat penyidikan yang berbeda-beda," kata Dedi Prasetyo di Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Dedi mengatakan pemeriksaan terhadap Sambo maupun sang istri bisa saja kembali dilakukan oleh tim penyidik di Polda Metro Jaya apabila dirasa kurang.

Oleh sebab itu, ia mengatakan, panggilan pemeriksaan terhadap pihak-pihak terkait sampai saat ini masih belum berakhir.

"Apabila ada yang kurang dari proses penyidikan awal, pasti penyidik akan melakukan pemeriksaan tambahan sampai penyidik cukup," pungkasnya.

Brigadir J disebutkan tewas dalam insiden saling tembak dengan Bharada E di rumah Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7). Namun, peristiwa itu baru diungkap pada Senin (11/7).

Polisi mengklaim penembakan itu berawal dari dugaan pelecehan yang dilakukan Brigadir J terhadap istri Ferdy Sambo(*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banten just now

Welcome to TIMES Banten

TIMES Banten is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.