Ekonomi

Percepat Pemulihan Ekonomi Bidang Retail, Kemendag Dukung Indonesia Shopping Festival 2022

Rabu, 03 Agustus 2022 - 20:22
Percepat Pemulihan Ekonomi Bidang Retail, Kemendag Dukung Indonesia Shopping Festival 2022 Kota Kasablanka salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

TIMES BANTEN, JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendukung gelaran Indonesia Shopping Festival (ISF) 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI).

Penyelenggaraan ISF 2022 ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun serta mempercepat pemulihan perekonomian nasional khususnya pada bidang retail.

“Kami mendukung penuh kegiatan Indonesia Shopping Festival 2022, mengingat pada masa pandemi menuju endemi ini menjadi momen bagi kami untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, khususnya para pelaku usaha retail untuk mempercepat pemulihan perekonomian nasional,“ ucap Ketua Tim Direktorat Bina Usaha Perdagangan Kemendag Widiantoro pada konferensi pers di kawasan Kota Kasablanka Jakarta pada Rabu (3/8/2022).

Perdagangan-Kemendag-Widiantoro.jpgKetua Tim Direktorat Bina Usaha Perdagangan Kemendag Widiantoro (kedua dari kanan). (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat APPBI Alphonzus Wijaja mengatakan, ISF 2022 akan dimeriahkan dengan pesta diskon spesial hingga 77% sesuai dengan usia Republik Indonesia pada Agustus tahun ini. Selain itu, akan hadir pameran produk dalam negeri dan UMKM, festival kuliner khas nusantara sesuai daerah masing-masing dan pertunjukan kesenian daerah serta kolaborasi event masing-masing pusat belanja pada periode ISF 2022 berlangsung

“Semakin meriah, pembukaan ISF 2022 akan diadakan serentak di beberapa kota besar pada tanggal 11 Agustus 2022 pukul 14.00 WIB. Kota Surakarta dipilih sebagai lokasi utama pembukaan ISF 2022 yang berada di Solo Paragon Lifesyle Mall dan akan dibuka oleh Wali Kota Surakarta, Bapak Gibran Rakabuming Raka,“ kata Alphonzus.

Alphonzus menjelaskan, pada waktu bersamaan, pembukaan juga akan diadakan secara live di beberapa kota lainnya seperti DKI Jakarta di Mall Kota Kasablanka yang rencananya akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPD APPBI DKI Ellen Hidayat, Banten di Mall AEON BSD oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dan Ketua DPD APPBI Banten Alexander Bambang.

“DI Yogyakarta di Ambarrukmo Plaza oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Ketua DPD APPBI Yogyakarta Surya Ananta, Palembang di Palembang Square oleh Wali Kota Palembang Harnojoyo dan Ketua DPD APPBI Sumatera Selatan Co.Ing,“ jelasnya.

Selaku Ketua DPP APPBI, Alphonzus berharap dengan pelaksanaan Indonesia Shopping Festival 2022 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 11-21 Agustus 2022 di seluruh pusat belanja di Indonesia ini dapat meningkatkan jumlah transaksi pada pusat perbelanjaan sehingga mempercepat pemulihan dan pertumbuhan ekonomi secara nasional melalui pusat perbelanjaan. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banten just now

Welcome to TIMES Banten

TIMES Banten is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.