Ekonomi

Bertemu Sejumlah CEO di Seoul, Ini Penekanan Presiden RI Jokowi

Kamis, 28 Juli 2022 - 17:13
Bertemu Sejumlah CEO di Seoul, Ini Penekanan Presiden RI Jokowi Presiden Jokowi saat menghadiri pertemuan dengan para CEO Perusahaan Korea Selatan. (FOTO: BPMI Setpres)

TIMES BANTEN, JAKARTA – Tiba di Korea Selatan, Presiden RI Jokowi langsung menghadiri pertemuan dengan para CEO perusahaan-perusahaan Korea Selatan di Lotte Hotel, Seoul, pada Kamis (28/7/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi mendapatkan informasi dari para CEO perusahaan Korea Selatan bahwa iklim investasi di Indonesia saat ini dinilai sangat kondusif.

Meski yang disampaikan merupakan hal baik, Presiden meminta kepada para investor untuk tidak segan menyampaikan kendala di lapangan kepada para menteri atau bahkan kepada dirinya langsung.

Presiden-Jokowi-2.jpgMenteri Investasi Bahlil Lahadalia saat berdialog dengan para CEO Perusahaan Korea Selatan. (FOTO: BPMI Setpres)

“Apabila ada masalah-masalah tolong disampaikan kepada Menteri Investasi Pak Bahlil atau kepada Pak Menko Maritim dan Investasi, kalau ada masalah,“ ucap Presiden.

“Kalau mentok berdua ini tidak bisa menyelesaikan bisa ke saya, baik yang berkaitan dengan izin-izin, baik yang mungkin berkaitan dengan imigrasi dan lain-lainnya,” sambungnya.

Presiden menegaskan bahwa saat ini pemerintah Indonesia terus menyederhanakan dan mempermudah regulasi dengan hadirnya omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja.

“Ini adalah sebuah reformasi struktural yang dilakukan Indonesia dalam rangka memberikan peluang investasi yang sebesar-besarnya,” tegasnya.

Kepada para CEO, Presiden pun menyampaikan terima kasih atas investasi yang telah ditanamkan. Kepala Negara juga memandang tren investasi Korea Selatan menunjukkan peningkatan yang signifikan. “Sekarang Korea Selatan adalah investor terbesar keenam di Indonesia, ini sebuah capaian yang sangat bagus dan harapan kita semuanya Korea Selatan bisa masuk ke nantinya tiga besar, top 3 di Indonesia,” ucap Presiden RI Jokowi(*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banten just now

Welcome to TIMES Banten

TIMES Banten is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.