https://banten.times.co.id/
Berita

Ridwan Kamil Rencanakan Vaksinasi Covid-19 Dua Tahap untuk Warga Jabar

Minggu, 24 Januari 2021 - 20:31
Ridwan Kamil Rencanakan Vaksinasi Covid-19 Dua Tahap untuk Warga Jabar Tes Rapid massal di Pangandaran (Foto: Dok. Humas Polres Ciamis)

TIMES BANTEN, PANGANDARAN – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan vaksinasi Covid-19 untuk wilayah Jawa Barat dilaksanakan dalam dua tahap. Hal tersebut disampaikan Kang Emil-panggilan akrab Gubernur Jawa Barat ini di sela-sela peresmian Alun-Alun Paamprokan di Pangandaran pada Minggu (24/01/2021).

Sebagai perwakilan Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Provinsi, Kang Emil menjelaskan bahwa untuk tahap pertama akan dilakukan vaksin kepada para tenaga Kesehatan di seluruh Jawa Barat. Kemudian, pada tahap kedua di kabupaten masing-masing.

“Pendistribusian vaksin ada dua tahap, untuk nakes dan per kabupaten. Rencananya minggu ini harusnya barang sudah selesai,” ungkap Kang Emil.

Pelaksanaan vaksin kepada nakes akan diselenggaran pada minggu depan yakni awal bulan Februari 2021. Kang Emil berharap dengan adanya vaksin tersebut, dapat menjadi salah satu cara untuk menurunkan tingkat terpaparnya Covid-19. “Vaksin ini salah satu cara cepat untuk menurunkan masalah pandemi,” tambahnya.

Ridwan Kamil juga menyampaikan rasa bela sungkawa dengan keadaan bupati dan wakil bupati kabupaten Pangandaran yang terpapar virus corona. Kang Emil juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Pangandaran agar tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan 5M. (*)

Pewarta : Dinar Prameswari (MG-331)
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banten just now

Welcome to TIMES Banten

TIMES Banten is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.