Berita

Kongres VII PFI Launching Dua Buah Buku dan KTA 2023

Jumat, 02 Desember 2022 - 00:31
Kongres VII PFI Launching Dua Buah Buku dan KTA 2023 Oscar Matulloh salah satu Dewan Pembina PFI saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan Konggres PFI ke-VII yang digelar di Hotel Golden Tulip Essential Tanggerang, Jumat 1 Desember 2022. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMES BANTEN, TANGERANG – Forum tertinggi organisasi, Kongres VII Pewarta Foto Indonesia (Kongres VII PFI) resmi dibuka Kamis, 1 Desember 2022, di Hotel Golden Tulip, Tangerang. 

Sebanyak 72 undangan yang terdiri dari pengurus PFI Pusat, PFI Kota, dewan penasehat, penguji UKPFI, dan perwakilan Dewan Pers turut meramaikan pembukaan. 

Dalam pembukaan itu PFI Pusat meluncurkan 2 buah buku baru, yakni buku Standarisasi Uji Kompetensi yang disusun pengurus PFI Pusat dan penguji UKPFI, serta buku saku Pewarta Foto Indonesia yang disusun Becky Subechi, dari PFI Surabaya.

Oscar-Matulloh.jpgOscar Matulloh salah satu Dewan Pembina PFI saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan Konggres PFI ke-VII yang digelar di Hotel Golden Tulip Essential Tanggerang, Jumat 1 Desember 2022. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

PFI Pusat juga menyerahkan KTA 2023 kepada PFI Palembang, PFI Lampung, dan PFI Surabaya yang telah tertib menyelesaikan administrasi. 

Anggota Dewan Pers, Ninik Rahayu, berharap Kongres VII PFI bisa menjadi forum yang bisa menjadi forum untuk memperkuat semangat kemerdekaan pers di Indonesia.

“Dengan kemerdekaan pers, Indonesia jauh akan lebih maju. Dan dengan foto, akan lebih banyak berbicara tentang kondisi demokrasi Indonesia,” ujar Ninik dalam Kongres VII PFI, Kamis (1/12/2022).

Reno-Esnir.jpgReno Esnir Ketua Ketua PFI Pusat saat memberikan sambutan saat pembukaan Kongres VII Pewarta Foto Indonesia yang digelar di Hotel Golden Tulip Essential Tanggerang 1 Desember 2022.(FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

Menutup pembukaan Kongres, Ketua Umum PFI Reno Esnir dan Sekjen Hendra Eka memberikan penghargaan kepada dewan penasehat, badan pemeriksa keuangan, dan pengurus PFI pusat atas kerja kerasnya selama 3 tahun terakhir, serta PFI Tangerang sebagai tuan rumah Kongres.

PFI Pusat mengucapkan terima kasih kepada mitra yang telah mendukung Kongres VII PFI, antara lain Sinarmas Land, Bank BTN, XL Axiata, Bank Mandiri, dan Blue Bird. (*)

 

Pewarta : Adhitya Hendra
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banten just now

Welcome to TIMES Banten

TIMES Banten is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.